Selasa, 12 Januari 2010

lagi lagi tentang dia

Lagi lagi tentang dia
Takkan bosan bercerita tentangnya
Ya itulah aku hanya tersisa asa
Walaupun tanya apakah akan menjadi nyata

Dengar aku cinta
Aku tau dia telah pergi
Aku juga menyadari
Jangan berpikir aku gila kali ini

Semua menertawakanku
Semua mencelaku
Semua mencaciku
Hanya karena aku bertahan dengan hatiku

Aku memang begini
Tak peduli caci maki
Karena aku menghargai hati

Aku bodoh?
Mungkin iya .
Mengejar sesuatu yang tak pasti .
Menangisi hal yang tak berarti lagi .
Mengharapkan dia yang tlah pergi .
Dan tetap bertahan dengan rasa ini .

Entah kenapa ,
Mungkin salahku juga terlalu percaya ,
Bahwa aku pikir kamu berbeda ,
Tetapi ternyata sama dengan yang lainnya .

Dia pahlawan ?
Bagiku tidak .
Hanya sebatas itu rupanya ,
Hanya pasrah menerima yang ada di pikirannya
Sedikitpun tak ada gerakan darinya
Untuk tak membiarkan semua berakhir
Bahkan untuk sedikit gerakan ,
Niatpun telah sirna .

Pernahku menangis di depannya
Mengeluarkan apa isi hatiku
Mengeluarkan semua amarahku
Mengeluarkan semua kecewaku
Dan
Mengungkapkan rasa sayang dan cintaku kepadanya

Apa yang terjadi cinta ?
Diam
Ya , hanya diam seribu bahasa .
Dan aku masih meneteskan air mata
Dan tetap saja diam walau aku terus berusaha .
Kau tau apa itu ?
Aku ingin selamanya denganmu .
Sangat menginginkannya .

Tapi semua sirna sudah .
Dia menghancurkan semua impian impian .
Dia mengingkari semua janji janji nya .
Dia meninggalkanku saat masih menangis .

Aku cengeng . IYA !
Biarin . emang apa adanya aku seperti ini .
Aku heran , tangisku tak memanggil hatinya
Bahkan untuk menoleh kepadaku
Atau hingga aku mati pun ,
Tetap seperti itu ?

Aku bahagia saat masih bersamamu ,
Berkata dengan sejuta janji dan impian kelak
Dan akan sangat bahagia jika semua terwujud bersamamu .

Tapi , bahagiaku hilang .
Lenyap bersama bayangmu yang menghilang .
Sampai sekarang ,
Tak kutemukan lagi .
Ntah dimana berada ,
Ya memang aku ingin bahagia .
Tapi dia melenyapkan semuanya .
SEMUANYA .

Mungkin aku yang salah .
Mungkin dia yang salah .
Mungkin waktu yang salah .
Mungkin keadaan yang salah .
Mungkin jalan yang salah .
Tapi Tuhan benar ,

Sebatas mengetahui ,
tak ada maksud menghantui , bahkan menggurui .

satu pesanku ,
jangan siakan orang yang kamu cinta .
jangan pula siakan orang yang cinta kamu .

bahagia datang di awal .
dan berakhir dengan penyesalan .

jika tak ingin terpaku dengan masa lalu ,
aku tau dia telah pergi .
tapi aku ,
aku akan pergi lebih jauh dari dia .
sangat jauh .

percuma aku berada disini .
hanya menangisi ,
sedang dia tak peduli .
hanya tersakiti ,
sedang dia tak mengobati .
hanya diam ,
sedang dia leluasa .
hanya sabar ,
sedang dia acuh .
hanya bersedih ,
sedang dia bersenang .

cukup sudah .
walau selatan pindah ke utara .
tak akan bisa mengubahku menjadi bahagia lagi .
aku pun tak tau apakah ini akan berujung bahagia .
yang jelas bahagiaku hilang sudah .

aku belum menyerah !
tapi dia membuatku menyerah .
aku masih kuat !
tapi dia membuatku lemah .
aku masih bisa bertahan !
tapi dia membuatku goyah .
aku sungguh mencintainya !
tapi dia ?

cinta cinta cinta .
dimulai darinya . dan berakhir pula darinya .
sungguh aku bagaikan manusia tak bernyawa .
boneka ?
mungkin .

suatu saat nanti ,
jika dipertemukan .
aku akan tertawa bodoh .

dia tau pengorbananku .
dia tau tangisan dariku .
dia tau perasaanku .
dia pula yang menilainya .
mungkin tidak untuk saat ini .
tapi lihat di kemudian hari .
siapa yang dengan tulus mencintai .

aku terluka . aku menangis . aku kecewa . tapi aku sendiri .
PERSETAN DENGAN DIRIKU .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar